Selasa, 28 April 2015

7 Gaya Hidup Sehat Mencegah Kematian Dini


Gaya Hidup Sehat(ilustarsi gambar)
Aktivitas yang sangat padat, membuat sebagian orang melupakan bahwa kesehatan tubuh memiliki nilai yang teramat penting dalam hidup ini. Namun, jikalau kita berpikir jernih, maka gaya hidup sehat itu sebenarnya mudah kita lakukan di setiap detik hidup kita. Langkah awalnya yaitu dengan mengetahui gaya hidup sehat yang benar. Lalu bagaimanan gaya hidup sehat yang benar untuk mencegah kematian...???

Mungkin sebagian dari anda  berfikiran bahwa tidak merokok , rajin berolahraga dan makan-makanan sehat dapat menjadikan hidup anda sehat. memang itu benar . Namun bukan hanya itu saja yang dapat membuat hidup sehat sebab masih banyak tips untuk menjadikan hidup sehat. Berikut tips-tips yang akan saya berikan :
  1. Sinar matahari pagi sangat baik untuk kesehatan tubuh anda. Ini dikarenakan, dengan terpapar sinar matahari pagi, maka tubuh akan terpacu untuk memproduksi vitamin D. Vitamin D pada tubuh memiliki fungsi untuk menangkal penyakit jantung, aneka jenis kanker dan juga mencegah pengeroposan tulang dini.
  2. Selalu aktif. Untuk hal ini tidak boleh sering-sering duduk dan terdiam di depan komputer dengan waktu yang lama. 
  3. Rutin berolahraga merupakan salah satu faktor yang dapat membuat badan anda lebih sehat dan fit sepanjang hari. 
  4. Menambah atau memperbanyak makan-makanan sayur dan buah 
  5. Stop merokok. ini merupakan gaya hidup sehat yang sulit di lakukan bagi mereka yang menjadikan kebiasaan merokok sebagai kebutuhan. Tapi tahukah anda, kandungan rokok sangat berhaya bagi tubuh anda untuk kesehatan tubuh anda.
  6. Mulai hari anda dengan tertawa atau tersenyum. Karena aktivitas tersenyum maupun tertawa berdampak sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta kesehatan tubuh itu sendiri. 
  7. Usahakan untuk membatasi, mengurangi atau bahkan menghilangkan untuk mengkonsumsi aneka makanan siap saji. 
Semoga Artikel ini dapat Menjadikan hidup anda lebih sehat....

1 komentar: